Pidato Bahasa Indonesia tentang Manfaat Berjalan kaki :)



Salam sejahtera untuk kita semua, untuk kita semua, merupakan suatu kebahagiaan bagi saya untuk menyampaikan pidato singkat hari ini, oleh karena itu, pada pagi ini kita patut mengucap syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Esa karena oleh karena kasih-Nya, kita semua bisa berkumpul di sini untuk mendengarkan piadato saya.
Saudara-saudara yang saya hormati. Semua orang menginginkan hidup sehat, setuju? Semua orang berjuang untuk mendapatkan kesehatan. Tahukah saudara, apa saja manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan? Yang pertama, mengurangi pengeluaran. Anda pasti tahu pepatah “Lebih baik mencegah dari pada mengobati” saya rasa ini benar, oleh karena itu kesehatan itu sangat mahal. Coba bayangkan berapa jumlah uang yang di perlukan untuk membiayai pengobatan kita kalau kita jatuh sakit nanti. Sangat mahal! Yang kedua adalah menambah pemasukan. Jika badan sehat, maka kita akan dapat bekerja dengan maksimal dengan tubuh yang sehat. Tetapi, tidak semua olahraga dapat dilakukan oleh orang-orang. Lalu olahraga apa yang bisa di lakukan oleh semua kalangan? Jawabannya adalah olahraga jalan kaki.

Jalan kaki merupakan olahraga yang murah dan mudah. Karena olahraga ini dapat di lakukan oleh siapa saja dan dimana saja tidak memperlukan latihan dan perlengkapan khusus. Dan juga olahraga ini tidak memerlukan biaya untuk dilakukan. Olahraga ini tidak mempunyai dampak buruk bagi tubuh.

Berjalan kaki bisa mengurangi tinggkat kejenuhan.  Manfaat lain olahraga jalan kaki adalah  yang pertama adalah untuk melatih postur tubuh. Dengan berjalan kaki secara rutin dalam jarak yang jauh, maka kita melatih berbagai otot yang digunakan dalam aktivitas berjalan sehingga tubuh atau postur kita akan berkembang dengan baik. Sebagai bentuk intensif olahraga, maka buatlah jadwal, berapa jam anda melakukan olahraga jalan kaki dalam seminggu. Tambahkan jarak tempuh setelah kebugaran anda meningkat seiring semakin terbiasanya tubuh anda melakukan aktifitas ini. Anda dapat mencari berbagai referensi dari buku atau internet tentang jalan kaki. Di luar sana juga ada banyak klub pelajan kaki dimana anda bisa bergabung dan mendapatkan banyak informasi, pengetahuan serta motivasi. Jadi berjalan lah sekarang juga.
Demikianlah pidato singkat yang bisa saya bawakan, sekian terimakasih J

Komentar